Ribuan Relawan Hadiri Rapat Umum: Ini Pesan Penting Jokowi - Plangkan

Breaking

Minggu, 05 Agustus 2018

Ribuan Relawan Hadiri Rapat Umum: Ini Pesan Penting Jokowi

BOGOR - Relawan Joko Widodo dari berbagai daerah di Indonesia mengadakan rapat umum di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.. Para relawan yang datang ke lokasi mengenakan kaos bertuliskan #2019TetapJokowi. Sejumlah relawan juga ada yang membawa poster #2019Tetap Jokowi.


Saat menghadiri acara ini, Presiden Joko Widodo meminta para relawan pendukungnya untuk menyentuh masyarakat Indonesia yang tersebar di 74.000 desa. Suara masyarakat desa dinilai signifikan untuk menentukan kemenangan Jokowi.

"Jangan sampai kita asyik bangun jejaring di pusat, tapi lupa penduduk kita ada di 17.000 pulau, ada di 74.000 desa yang semuanya harus kita sentuh tanpa terkecuali," ujar Jokowi, dalam Rapat Umum Relawan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Selain itu, menurut Jokowi, relawan juga terutama harus menyasar kalangan grass root atau akar rumput, dalam mengkampanyekan Jokowi. Mantan Gubernur DKI itu meminta para relawan bekerja keras sehingga ia bisa dipercaya lagi untuk menjadi Presiden pada periode 2019 - 2024.

"Kita ingin mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat. Oleh karena itu, kerja sampai ke akar rumput, sampai ujung, baik yang ada di desa, RT, RW. Itu kerja konkret kita yang harus kita lakukan.,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, “Tentu saja dimulai dari keluarga, melebar ke tetangga, melebar lagi membangun kelompok di desa, RT, RW.”

Rapat umum Relawan Jokowi ini menghadirkan ratusan organisasi relawan dari berbagai daerah yang akan kembali mendukung Jokowi sebagai calon Presiden di Pilpres 2019. Organisasi relawan yang akan hadir antara lain Taruna Merah Putih, Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, Almisbhat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat, Galang Kemajuan, Buruh Sahabat Jokowi, Pos Raya, Relawan Penggerak Jakarta Baru, Sekber Jokowi Nusantara, JKPK, Jokowi Mania, Guru Sahabat Jokowi, GOJO, Rejo, Solidaritas Merah Putih, JAMAN, Kibar, Josmart, Maluku Voor Jokowi, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Sedulur Jokowi, Gerakan Wadyabala Jokowi, Foreder, hingga Relawan Merah Putih.

Sekjen Taruna Merah Putih, Restu Hapsari, juga ikut hadir di tengah ribuan relawan. Tampak dalam foto di bawah Sekjen Taruna Merah Putih, Restu Hapsari, sedang berfoto bersama para relawan.


Lawan Terberat Jokowi Bukan Prabowo
Restu Hapsari mengatakan, sejauh ini lawan terberat Presiden Jokowi bukanlah pesaingnya, misalnya Prabowo atau AHY, atau mungkin akan muncul nama yang lain. Namun lawan terberat Jokowi yang sesungguhnya adalah fitnah-fitnah berbau SARA yang ditebar melalui media sosial maupun pernyataan politisi yang provokatif tanpa didasari data konkrit.

Contoh terbaru, SBY menyebut kemiskinan di Indonesia mencapai 100 juta. Prabowo menyebut kemiskinan Indonesia mencapai 50 persen. Padahal data dan fakta menunjukkan bahwa kemiskinan Indonesia sudah turun drastis di bawah 2 digit. Sepanjang sejarah Indonesia, baru kali ini angka kemiskinan di bawah dua digit. Menurut data BPS, pada Maret 2018 posisi persentase kemiskinan tercatat 9,82%.

Ada juga fitnah yang menyebut Jokowi memihak kepentingan asing. Padahal data dan fakta menunjukkan bahwa Jokowi telah kerja keras untuk mengambil alih penguasaan sejumlah tambang yang dikuasai perusahaan asing. Contohnya Jokowi telah menggsur Freeport dari Papua, menggusur Chevron dari lapangan minyak Blok Rokan, mengambilalih tambang emas di Nusa Tenggara Barat (NTB) dari PT Newmont.

Apa yang dilakukan Jokowi adalah nyata-nyata untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat seluruh Indonesia, baik di perkotaan maupun wilayah pinggiran daerah perbatasan.

Maka, jika Pak Jokowi masih begitu dielu-elukan oleh rakyat yang masih sangat puas dengan kinerja pemerintahan di periode pertama, dan tentunya menjadi sangat layak untuk tetap didukung menjadi presiden untuk periode kedua.


Tujuh Tekad Relawan Jokowi
Pada kesempatan ini, para relawan menyampaikan tujuh poin tekad relawan Jokowi sebagai berikut:

Kami seluruh  Relawan Jokowi yang berhimpun dalam Rapat Umum Relawan Jokowi 2018, bertekad:

  1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.
  2. Bersepakat, bersatu-padu, bergerak bersama, dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir H Joko Widodo pada pemilihan presiden 17 April 2019, dengan semboyan “Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang,”
  3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih Ir H Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana, dan merakyat.
  4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang jujur, adil, damai, dan demokratis.
  5. Menolak politik uang dalam Pemilu 2019 dan menolak hoaks, politik kebencian, dan SARA yang memecah belah NKRI.
  6. Mengawal, mengawasi, dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan, dan pemerataan di seluruh Indonesia.
  7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan kemenangan rakyat pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.